Rekomendasi 9 Tempat Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, Bisa Nonton Kembang Api dari Ketinggian

- 27 Desember 2023, 07:20 WIB
Foto udara Taman Alun-alun Kota Bandung.
Foto udara Taman Alun-alun Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Ingin merayakan malam tahun baru 2024 di Bandung? Anda bisa menyimak sejumlah rekomendasi tempat seru yang bisa dikunjungi untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga pada perayaan pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan menikmati pesta kembang api.

Rekomendasi tempat merayakan malam tahun baru 2024 di Bandung untuk melihat pesta kembang api ini terdiri atas area publik yang berada di pusat Kota Bandung, hingga cafe dan restoran yang berlokasi di kawasan dataran tinggi seperti Dago Pakar dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berikut adalah daftar 9 rekomendasi tempat merayakan pergantian tahun di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga sambil menikmati beragam kuliner atau sekedar menyaksikan pesta kembang api dan live music.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Bandung Tangani Persoalan Sampah di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

1. Alun-alun Kota Bandung dan Kawasan Asia Afrika
Alun-alun Kota Bandung yang juga berlokasi di dekat kawasan Jalan Asia Afrika menjadi salah satu spot ramai yang bisa dikunjungi untuk merayakan malam tahun baru 2024.

Biasanya, di sini pengunjung dapat menikmati langsung pesta kembang api dan sejumlah acara hiburan lainnya. Berbagai area kuliner juga berada tak jauh dari kawasan ini.

2. Gedung Sate dan Lapangan Gasibu
Gedung Sate dan Lapangan Gasibu menjadi dua ikon Kota Bandung yang tentu bisa dikunjungi untuk merayakan malam tahun baru 2024 bersama teman dan keluarga.

Biasanya, pada perayaan pergantian tahun baru, kawasan ini menjadi pusat berbagai acara hiburan hingga pesta kembang api berlatarkan gedung bersejarah.

Terlebih saat ini sudah ada Taman Baru Monumen Perjuangan (Monju) di kawasan Dipati Ukur yang juga berdekatan dengan Gasibu dan bisa menjadi titik keramaian baru untuk merayakan tahun baru.

3. Caringin Tilu (Cartil)
Kawasan dataran tinggi Caringin Tilu di Cimenyan, Kabupaten Bandung ini juga menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk merayakan pergantian tahun sekaligus menikmati city light.

Tempat ini cocok untuk keluarga maupun teman-teman yang ingin menikmati keindahan pesta kembang api dari ketinggian. Banyak kedai hingga cafe di kawasan ini yang bisa menjadi tempat nongkrong untuk merayakan malam tahun baru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah