Diharapkan Ada Pemerataan Guru dan Fasilitas Sekolah di Kota Bandung

- 11 Desember 2023, 11:30 WIB
Caleg DPRD Kota Bandung dari Partai Golkar yang juga pernah menjadi Staff Khusus Ridwan Kamil Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Ir. H. Juwanda
Caleg DPRD Kota Bandung dari Partai Golkar yang juga pernah menjadi Staff Khusus Ridwan Kamil Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Ir. H. Juwanda /prfmnews/

PRFMNEWS - Kota Bandung merupakan salah satu daerah dengan rataan lama sekolah yang cukup tinggi di Jawa Barat.

"Saya ambil contoh saja dalam indikator pendidikan kan ada lama rata-rata sekolah. Di Jawa Barat sendiri Bandung itu ke-tiga," kata Caleg DPRD Kota Bandung dari Partai Golkar yang juga pernah menjadi Staff Khusus Ridwan Kamil Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Ir. H. Juwanda saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Jumat, 8 Desember 2023.

Kata pria yang akrab disapa Kang Ajun itu, berdasarkan data yang dia miliki, rata-rata lama sekolah warga Kota Bandung adalah 11 tahun dan itu menurutnya masih bagus karena di atas rata-rata nasional.

Baca Juga: Masih Ada Banjir di Kota Bandung, Kang Ajun Bicara Soal Penataan Kota

"Jadi memang kalau disebut bagus ya lumayan di atas rata-rata nasional, sudah menyelesaikan pendidikan dasar cuma kan belum 12 tahun," kata Kang Ajun.

Menurut Kang Ajun, salah satu persoalan yang harus segera diselesaikan di kota Bandung adalah soal pemerataan kualitas pendidikan.

Menurutnya, masih ada ketimpangan pada kualitas pendidikan di kota Bandung.

"Memang isu di Bandung saat ini adalah lebih ke kualitas bagaimana bisa menjadi nomor satu lagi, dan kedua pemerataan," ujarnya.

Kang Ajun menyampaikan, dengan adanya zonasi membuat sebaran siswa menjadi lebih merata di setiap sekolah dan juga menghapus predikat sekolah unggulan atau favorit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x