Pemkot Bandung Klaim Tren Pengangguran di Kota Bandung Menurun

- 22 November 2023, 06:20 WIB
Antrean peserta Job Fair kota Bandung di Kiara Artha Park Selasa, 21 November 2023.
Antrean peserta Job Fair kota Bandung di Kiara Artha Park Selasa, 21 November 2023. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengupayakan agar Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Bandung menurun terlebih pada masa pascapandemi Covid-19.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, akhirnya tingkat pengangguran di kota Bandung menurun setiap tahunnya berkat usaha yang dilakukan Pemkot Bandung tersebut.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan, saat ini TPT Kota Bandung sudah di angka 8.83 persen.

"Proses pemulihan pandemi covid-19 di Kota Bandung telah menyisakan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Bandung tahun 2023 saat ini 8,83 persen," kata Ema di sela-sela Job Fair di Kiara Artha, Selasa 21 November 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Job Fair Hybrid 21-22 November, Tersedia 4.000 Lowongan Kerja

Job Fair kali ini merupakan yang kedua pada tahun 2023. Job fair dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada 21-22 November 2023 dengan 4.200 lowongan kerja dari 41 perusahaan.

Job fair yang rutin digelar Pemkot Bandung ini, kata Ema, merupakan salah satu strategi dari Pemkot Bandung untuk menekan angka pengangguran di Kota Bandung.

"Ini pelaksanaan yang ke-2 dalam satu tahun. Ini berkat dukungan DPRD juga, apalagi waktu itu kita berupaya untuk memulihkan ekonomi untuk bangkit lagi pasca pandemi," bebernya.

Ema menerangkan, tugas pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan pekerjaan. Sehingga dibutuhkan terus kolaborasi dari berbagai perusahaan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x