Musim Hujan Mulai Tiba, BPBD Kabupaten Bandung Siaga

- 17 November 2023, 11:30 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Saat ini musim hujan mulai terjadi di wilayah Bandung Raya termasuk di Kabupaten Bandung yang memiliki resiki bencana cukup tinggi. Setiap musim hujan tiba, bencana hidrometeorologi kerap mengintai beberapa titik di Kabupaten Bandung.

Dengan kondisi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai bersiaga dengan berbagai langkah kesiapsiagaan.

BPBD Kabupaten Bandung juga sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral seperti dengan TNI/Polri, BMKG, PVMBG dan lainnya dalam menentukan langkah kesiapsiagaan menghadapi musim hujan ini.

Baca Juga: Begini Persiapan BPBD Kabupaten Bandung Jelang Pemilu 2024

"BPBD mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang Polresta Bandung, Kodim 0624, OPD terkait, BMKG, PVMBG, Camat dan pihak swasta," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama dalam keterangan yang diterima prfmnews.id.

BPBD, lanjut Uka, terus memantau kondisi cuaca berdasarkan data dari BMKG. Nantinya data cuaca itu akan disebarluarkan kepada masyarakat.

Personel BPBD Kabupaten Bandung juga disiagakan agar saat terjadi bencana bisa dengan cepat melakukan evakuasi dan penanganan lainnya.

"BPBD menyiagakan personil piket bencana, berikut peralatan maupun logistik yang dibutuhkan dalam kesiapsiagaan menghadapi awal musim hujan ini," kata Uka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x