Gerakan Pangan Murah di Bandung Jual Sejumlah Bahan Pangan Termasuk Cabai Rawit dengan Harga Miring

- 7 November 2023, 19:00 WIB
Komoditas pangan yang dijual dalam pangan murah di Gedebage Selasa, 7 November 2023.
Komoditas pangan yang dijual dalam pangan murah di Gedebage Selasa, 7 November 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menghadirkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa 7 November 2023.

Berbagai komoditas pangan dijual dengan harga lebih murah dari pasaran di acara GPM. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi DKPP Kota Bandung dengan DKPP Provinsi Jawa Barat, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bank Indonesia.

“Dari sisi pangan yang ditawarkan, ini semua pangan strategis. Dan harganya pun terjangkau. Kami mendapat subsidi dari Bank Indonesia, termasuk juga dari DKPP Provinsi Jawa Barat,” ujar Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar, Selasa 7 November 2023.

Baca Juga: Mendagri Imbau Pemda Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Harga

Bahan pangan yang bisa dibeli masyarakat dengan harga murah antara lain, cabai rawit (Rp70.000/1 kg), beras SPHP (Rp53.000/5 kg), MinyaKita (Rp13.500/1 liter), ayam (Rp31.000/1 ekor), telur ayam (Rp25.500/1 kg), dan aneka sayuran serba Rp5.000.

Menurut Gin gin, Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Pemkot Bandung dalam menghadirkan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Kami rasa ini yang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi di tengah kenaikan harga beberapa komoditas pangan yang terjadi belakangan ini,” tuturnya.

Baca Juga: Begini Kata Mendag soal Harga Cabai Meroket hingga Tembus Rp100 Ribu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x