Tank Tabrak Gerobak Penjual Tahu dan Sepeda Motor di Bandung Barat, TNI Siap Ganti Rugi

- 10 September 2020, 18:04 WIB
Tangkap layar video tank tabrak empat motor dan gerobak penjual tahu goreng.
Tangkap layar video tank tabrak empat motor dan gerobak penjual tahu goreng. /ISTIMEWA.



PRFMNEWS
- Kodam III/Siliwangi memastikan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tank dengan satu gerobak penjual tahun dan empat sepeda motor di Kabupaten Bandung Barat, Kamis 10 September 2020.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan, pihaknya telah menyiapkan uang sebesar Rp15,4 juta untuk mengganti rugi kerugian materi.

Seperti diketahui, tank tempur TNI milik Kesatuan YONKAV IV Kodam III/Siliwangi itu menabrak satu gerobak penjual tahu goreng dan empat sepeda motor di Jalan Raya Rajamandala, Kampung Pakemitan, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 10 September 2020 sekira pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Hingga 10 September, Kasus Positif Corona di Kabupaten Bandung Capai 555 Kasus

"Jumlah uang total Rp15.400.000 untuk keseluruhan (pemilik sepeda motor dan gerobak)," kata Welly saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Welly menjelaskan, insiden kecelakaan ini terjadi ketika Kesatuan YONKAV IV melaksanakan uji siap tempur.

Baca Juga: Wow! Perusahaan Asal Korea Ini Ciptakan Masker Canggih Bertenaga Baterai

Kendati demikian, Welly menyatakan Kodam III/Silwiangi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab hilang kendali sehingga menabrak satu gerobak penjual tahu dan empat sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan.

"Sudah dilakukan musyawarah dengan para pemilik sepeda motor dan gerobak yang rusak karena tertabrak tank. Saat ini masih diselidiki penyebab tank tersebut menabrak kendaraan dan gerobak," jelasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x