Pemkot Bandung Berupaya Jaga Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Demi Kendalikan Inflasi

- 2 November 2023, 20:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat rapat di Balai Kota Bandung, Kamis 2 November 2023
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat rapat di Balai Kota Bandung, Kamis 2 November 2023 // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengingatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung untuk menjalankan dan mengakselerasi arahan Presiden Republik Indonesia terhadap kinerja pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bambang saat memimpin Rapat Pimpinan di Balai Kota Bandung, Kamis 2 November 2023.

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia pada Senin, 30 Oktober 2023 di Istana Negara, Jakarta.

Dalam arahannya, Presiden mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar.

Tujuh arahan yang disampaikan itu, yakni mulai dari pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, intervensi pemerintah dalam menstabilkan harga, perkuat iklim investasi, intensifkan bantuan sosial, dukung program strategis nasional seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, serta hilirisasi produksi, hingga mendukung stabilitas dan kondusifitas wilayah dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Ketujuh arahan presiden tersebut harus menjadi atensi kita semua dalam menjalankan roda pemerintahan," ujar Bambang.

Bambang menyebutkan, keakuratan data sangat penting terutama dalam penanganan berbagai program seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting hingga penanganan permasalahan kemiskinan ekstrem.

"Tentu data ini sangat penting agar kita dapat tepat sasaran dalam upaya intervensi berbagai permasalahan yang ada," ujarnya.

Bambang juga mengingatkan seluruh OPD untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x