Pemkot Bandung Bakal Cek Potensi TPA di Sumedang untuk Menyelesaikan Permasalahan Sampah

- 1 November 2023, 18:30 WIB
Sekda Kota Bandung mengungkapkan Pemkot Bandung dan Pemkab Sumedang bakal jalin kerjasama demi menyudahi masa darurat sampah
Sekda Kota Bandung mengungkapkan Pemkot Bandung dan Pemkab Sumedang bakal jalin kerjasama demi menyudahi masa darurat sampah // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi darurat sampah yang sudah terjadi sejak 19 Agustus 2023 silam.

Salah satunya membuka potensi kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, pihaknya akan mengecek salah satu TPA di kawasan Cijeruk, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Penataan Tuntas Sebentar Lagi, 140 PKL Siap Tempati Basemen Alun-alun Bandung

"Kami telah berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Sumedang. Besok, atas seizin Pj Wali Kota Bandung, saya akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang. Kita akan melihat TPA Cijeruk dan potensi lokasi lain untuk kami manfaatkan," ujarnya, Rabu 1 November 2023.

Jika dihitung ritase, dari 35.000 ton, diperlukan sekitar 6.775 kali pembuangan ke TPA untuk menyelesaikan permasalahan sampah di 24 TPS tersebut.

"Mudah-mudahan terbagi dua, ke TPA Sarimukti dan lokasi TPA yang baru ini. Mudah-mudahan, kami mohon doanya," jelasnya.

Baca Juga: Sadis! Mertua di Purwodadi Diduga Bunuh Menantu yang Hamil 7 Bulan

Ema Sumarna juga mendorong setiap unsur kewilayahan untuk cepat mengeksekusi pengelolaan sampah mandiri berbasis kewilayahan. Mulai dari level RW, Kelurahan, hingga Kecamatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah