Pasca BIJB Kertajati Resmi Beroperasi, Tetap Ada Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung

- 31 Oktober 2023, 13:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Bandung. /Pikiran Rakyat/Yulistyne Kusumaningrum/

PRFMNEWS - Pada Minggu, 29 Oktober 2023 kemarin, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi penuh dengan melayani perpindahan penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Meski tampak sepi dan lengang, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara R Indra Crisna Seputra menjelaskan bahwa fasilitas penerbangan di Kota Bandung itu masih melayani penerbangan untuk destinasi ke Yogyakarta dan Surabaya.

"Setelah pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tanggal 29 Oktober 2023 kemarin, masih ada layanan terbang dari Bandung ke Yogyakarta dan Surabaya," kata Indra, seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Baca Juga: Penerbangan dari Bandara Husein Sudah Resmi Dipindah ke Kertajati, Menhub Jelaskan Alasannya

Kata dia, hanya ada satu maskapai yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung, yaitu Wings Air.

“Dari kemarin Husein masih ada penerbangan oleh Wings Air (maskapai) untuk destinasi Yogyakarta kemudian Surabaya,” sambungnya.

Indra menjelaskan alasan masih adanya penerbangan dengan pesawat baling-baling (ATR) kedua kota itu karena memiliki sejarah menggembirakan di mana pada tahun 2019 dalam sehari bisa sampai delapan penerbangan.

"Jadi 2019 itu (sedang) bagus-bagusnya semua ATR mulai dari Surabaya, Yogyakarta terus Semarang terus Halim, itu rute-rutenya banyak. Dan saat ini makanya ingin diambil oleh Wings itu adalah Yogyakarta dan Surabaya dan ini rutin ada setiap hari," ucap Indra.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x