Air Sungai Cipamokolan Berubah Hitam, Begini Penjelasan DLHK Kota Bandung

- 9 September 2020, 20:33 WIB
Kondisi Sungai Cipamokolan, Kota Bandung, yang dilaporkan berubah warna menjadi hitam pekat, Selasa 9 September 2020.
Kondisi Sungai Cipamokolan, Kota Bandung, yang dilaporkan berubah warna menjadi hitam pekat, Selasa 9 September 2020. /NETIZEN PRFM/NANANG.



PRFMNEWS – Redaksi PRFM menerima laporan warga terkait air di aliran sungai yang berada di Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, berubah menjadi hitam pekat pada Selasa 8 September 2020.

Dari laporan warga bernama Nanang melalui WhatsApp Redaksi PRFM tersebut, selain berubah warna menjadi hitam, Sungai Cipamokolan itu juga nampak berbusa.

Setelah Redaksi PRFM melakukan konfirmasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, terungkap berbagai fakta terkait perubahan warna aliran air Sungai Cipamokolan tersebut.

Baca Juga: Istana Negara Sebut Jakob Oetama Mercusuar Pers Indonesia

Seperti yang diunggah ke laman Instagram pada Rabu 9 September 2020, DLHK Kota Bandung menyebut masih terdapat banyak sampah di sekitaran pintu air Sungai Cipamokolan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DLHK KOTA BANDUNG (@dlhk_kotabandung) on

Kondisi sampah yang membusuk dinilai DLHK Kota Bandung sebagai penyebab aliran air Sungai Cipamokolan berubah warna menjadi hitam.

“Masih banyak sampah yang membusuk di sekitar pintu air,” tulis DLHK Kota Bandung dalam unggahan di Instagram.

Baca Juga: Penerapan Kembali PSBB, Epidemiolog: Satu-satunya Obat Cegah Penularan, Batasi Pergerakan Manusia

Adapun terkait busa yang menghiasi aliran air Sungai Cipamokolan saat berubah warna jadi hitam, DLHK Kota menyebut hal tersebut merupakan gelembung udara dari dasar sungai yang muncul akibat suhu udara panas.

“Busa sudah berkurang,” imbuh DLHK Kota Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x