NasDem Ungkap Rencana Kepemimpinan Sahrul Gunawan: Kelola Anggaran Secara Terbuka dan Transparan

- 9 September 2020, 17:55 WIB
Peserta Pilkada Kabupaten Bandung 2020, pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan.
Peserta Pilkada Kabupaten Bandung 2020, pasangan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan. /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah



PRFMNEWS – Partai NasDem menyatakan optimis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan bisa membawa perubahan dan memajukan Kabupaten Bandung.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) tahun 2020 ini, NasDem mengusung Sahrul Gunawan untuk berpasangan dengan Dadang Supriatna. Untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini, NasDem juga membangun koalisi dengan PKB, PKS, dan Partai Demokrat.

Ketua DPD NasDem Agus Yasmin menjelaskan, Sahrul Gunawan dipilih sebagai figur pendamping Dadang Supriatna karena dinilai memiliki kemampuan membangun komunikasi dengan masyarakat hingga tingkat desa.

Baca Juga: Kurang dari 24 Jam, Polres Garut Bekuk Pelaku yang Bawa Kabur Mobil dari Bandung

Menurut Agus, Sahrul Gunawan memiliki pandangan untuk membuka tata kelola anggaran Pemerintah Kabupaten Bandung agar bisa diawasi langsung oleh masyarakat dan stakeholder terkait.

Bahkan untuk semakin mematangkan gaya kepemimpinan Sahrul Gunawan itu, lanjut Agus, NasDem juga telah memberikan pemahaman konsep dan fakta lapangan terhadap pemeran Junaidi di dalam Sinetron Jin dan Jun tersebut.

“Data-data ini tentu diperlukan untuk memahami konseptual tentang bagaimana Kabupaten Bandung ke depannya. Secara faktual, Sahrul Gunawan sudah turun ke 175 desa di Kabupaten Bandung. Dalam proses persiapan, Sahrul Gunawan juga telah membaca RPJMD Kabupaten Bandung untuk menganalisis, mendalami serta memahami Kabupaten Bandung dalam angka,” papar Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: Update 9 September, Positif Corona di Kabupaten Bandung Mencapai 547 Kasus

Lebih lanjut, Sahrul Gunawan diketahui telah memiliki konsep untuk mengelola kekayaan seni budaya Kabupaten Bandung. Dengan pengelolaan yang baik, ia meyakini bisa mengantarkan seni budaya yang ada di Kabupaten Bandung sebagai pesona wisata kelas dunia.

“Sahrul Gunawan menganggap seni budaya yang ada di Kabupaten Bandung sangat besar. Sehingga dalam hari ulang tahun Kabupaten Bandung diharapkan sebisa mungkin digelar sebuah festival seni budaya yang bisa menampilkan itu. Dengan ini, seni budaya bisa menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Bandung,” imbuh Agus.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x