Pesohor Maju di Pemilihan Bupati Bandung, Pengamat: Mereka Harus Tingkatkan Kelayakan untuk Dipilih

- 18 Agustus 2020, 09:10 WIB
Sahrul Gunawan, Atep, Dina Lorenza akan maju pada Pemilihan Bupati Bandung 2020.
Sahrul Gunawan, Atep, Dina Lorenza akan maju pada Pemilihan Bupati Bandung 2020. /PRFM

PRFMNEWS - Beberapa nama pesohor sudah mundeklarasikan diri akan maju pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung. Selain ada mantan kapten tim Persib Bandung, Atep yang akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Yena Iskandar Ma'soem, ada juga artis Dina Lorenza yang baru diumumkan akan mendampingi Gun Gun Gunawan.

Sebelum Atep dan Dina Lorenza, aktor Syahrul Gunawan sudah lebih dulu menyatakan diri siap maju dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung. Saat ini Sahrul dikabarkan akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Dadang Supriatna.

Dengan adanya beberapa pesohor yang maju pada pemilihan bupati Bandung, Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf mengatakan dua pasangan tersebut sudah memiliki dua modal utama untuk bisa dipilih. Dua modal itu adalah dikenal dan disukai warga.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Europa usai Kalahkan Shaktar Donetsk Lima Gol Tanpa Balas

"Kalau kata orang Sunda mah memilih itu ada tiga dasar pertama kenal dulu, ke dua disukai, ke tiga cocok atau layak untuk dipilih. Dengan adanya orang-orang terkanal tadi hemat saya dua langkah sudah relatif tercapai yaitu dikenal dan disukai, tinggal bagaimana kelayakan dipilih saja," jelas Asep saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 17 Agustus 2020 malam kemarin.

Terkait kelayakan dipilih, jelas Asep, banyak hal yang harus dipenuhi calon bupati dan wakil bupati. Selain harus memiliki kapasitas, kompetensi, integritas, jaringan, hingga pengalaman.

Baca Juga: Penerbitan Uang Baru Pecahan Rp75.000 Tidak Akan Pengaruhi Inflasi

"Kalau sudah dikenal dan disukai tinggal menggenjot bagaimana supaya dia layak dipilih," tegasnya.

Untuk meningkatkan kelayakan keterpilihan banyak hal yang harus dilakukan calon mulai dari penyusunan program, bagaimana dia meyakinkan calon pemilih, hingga bagaimana memanfaatkan tokoh-tokoh penting di Kabupaten Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x