Pemkab Bandung Resmikan Gedung Galeri Kriya Bedas yang Bakal Jadi Tempat Promosi Produk IKM Kabupaten Bandung

- 20 Oktober 2023, 14:52 WIB
Peresmian Galeri Kriya Bedas di Jalan Gading Tutuka Soreang pada Jumat, 20 Oktober 2023.
Peresmian Galeri Kriya Bedas di Jalan Gading Tutuka Soreang pada Jumat, 20 Oktober 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meresmikan Gedung Galeri Kriya Bedas yang berlokasi di Jalan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung pada hari ini Jumat, 20 Oktober 2023.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung, Dicky Anugrah menyampaikan, gedung yang diresmikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna ini dibangun dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Gedung ini bersumber dari anggaran DAK Kementerian Persindustrian," jelas Dicky ditemui di sela-sela acara peresmian Gedung Galeri Kriya Bedas.

Baca Juga: Pemkab Bandung Mulai Lakukan Pembangunan RSUD Bedas Bojongsoang

Pada tahun 2024 mendatang, lanjut Dicky, Kemenperin juga akan mengalokasikan anggaran untuk pengembangan kawasan industri dan edukasi dengan pembangunan rumah kemasan di samping Gedung Galeri Kriya Bedas.

Dengan adanya kelengkapan sarana ini nantinya Gedung Galeri Kriya Bedas ini akan menjadi pusat promosi bagi produk-produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Bandung.

"Jadi nanti ini akan menjadi sebuah pusat promosi, pusat publikasi, dan pusat pemasaran untuk produk-produk IKM yang sudah terkurasi, yang sudah tersertifikasi dan sudah terlegalisasi," jelasnya.

Baca Juga: Kesiapan Dinkes Kabupaten Bandung Jelang Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah