Pemkot Pastikan Tidak Ada Lagi PKL yang Berjualan di Jalan Suryani Kota Bandung

- 19 Oktober 2023, 18:30 WIB
Satpol PP mengangkut sisa-sisa  lapak PKL di Jalan Suryani, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis 19 Oktober 2023
Satpol PP mengangkut sisa-sisa lapak PKL di Jalan Suryani, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis 19 Oktober 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi para Pedagang Kali Lima (PKL) di yang tadinya berjualan di Jalan Suryani, Kecamatan Bandung Kulon. Sebab para PKL kini tidak lagi berdagang di Jalan Suryani, Kota Bandung.

 

Apresiasi terhadap para PKL Jalan Suryani disampaikan langsung oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna pada Kamis, 19 Oktober 2023.

"Kita apresiasi terhadap kesadaran pelaku usaha itu sendiri. Mereka menyadari itu dan disini tidak ada hal yang menimbulkan konflik," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Cibaduyut Sebabkan Rumah dan Gudang Hangus Dilahap Api

Diungkap Ema Sumarna, Jalan Suryani merupakan zona merah yang tidak dipebolehkan untuk ruang dagang.

"Kalau lihat regulasi, ini zona merah maknanya penegakan hukum. Jadi tidak ada istilahnya tawar menawar, itu tidak boleh dilakukan. Karena bertentangan dengan aturan," ucapnya.

Setelah para PKL tidak lagi berjualan di Jalan Suryani, Pemerintah Kota Bandung segera melakukan perbaikan jalan, trotoar dan penerangan jalan umum (PJU).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x