Hasil Sementara Penyelidikan Kebakaran di Tegalega, Saksi Sebut Api Berasal dari Toko Aksesoris HP

- 7 September 2020, 18:19 WIB
Kebakaran hebat menghanguskan lebih dari 10 ruko di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), RT 01 RW 03, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu 6 September 2020.*
Kebakaran hebat menghanguskan lebih dari 10 ruko di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), RT 01 RW 03, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu 6 September 2020.* /Dok Diskar PB Kota Bandung



PRFMNEWS
– Dari hasil penyelidikan sementara, api yang menyebabkan kebakaran hebat di daerah Tegalega, terpatnya di area pertokoan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), RT 01 RW 03, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, pada Minggu 6 September 2020, disebut berasal sebuah toko aksesoris handphone (HP).

Kapolsek Astana Anyar Kompol Wendy Boyoh mengatakan, para saksi yang dimintai keterangan menyebutkan bahwa titik api pertama saat peristiwa kebakaran hebat tersebut terlihat dari toko aksesoris HP yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata No.600.

“Namun kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan SMK

Lebih lanjut, hasil penyelidikan sementara menunjukan bahwa sebanyak 13 rumah toko (Ruko) yang berada di sekitaran lokasi kejadian, turut hangus terbakar. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Hingga saat ini, jajaran Polsek Astana Anyar masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Pendataan terkait kerugian materi akibat kebakaran ini juga masih dilakukan.

“Kita sedikit terhambat dalam mendeteksi penyebab kebakaran karena dampak kebakaran tersebut mengakibatkan hangusnya bangunan-banguna di lokasi kejadian secara merata. Hampir semua sudut lokasi kebakaran hangus terbakar,” imbuh Wendy.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x