Masalah Penumpukan Sampah di Pasar Harus Segera Diselesaikan Pemkot Bandung

- 6 Oktober 2023, 22:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna cek salah satu TPS di Kota Bandung yang masih ada tumpukan sampah, termasuk di pasar tradisional, Jumat 6 Oktober 2023
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna cek salah satu TPS di Kota Bandung yang masih ada tumpukan sampah, termasuk di pasar tradisional, Jumat 6 Oktober 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Persoalan sampah di Kota Bandung masih menjadi fokus Pemerintah Kota Bandung.

Salah satu yang menjadi perhatian Pemkot Bandung yakni sampah pasar tradisional.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengakui, salah satu persoalan besar saat ini dalam penanganan sampah yakni sampah pasar.

Baca Juga: Imigrasi Bali Siapkan 2 Jalur Khusus untuk Delegasi KTT AIS Forum 2023

Ema mengatakan, Pemkot Bandung akan menyelesaikan masalah penumpukan sampah di Pasar Sederhana dalam waktu 3 hari ke depan.

Dengan catatan para pedagang sudah mulai memilah sampahnya, sehingga yang dibuang ke TPS merupakan sampah residu.

"Persoalan besar sampai sekarang masih ada di pasar contoh tadi kita yang di Pasar Sederhana. Tapi mudah-mudahan 3 hari ini bisa diselesaikan dengan catatan nanti sudah harus sampah residu," kata Ema saat meninjau Pasar Sederhana kota Bandung, Jumat 6 Oktober 2023.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru LSN: Prabowo Masih Teratas

Ema menyatakan telah menginstruksikan kepada Perumda Pasar agar masif mengedukasi para pedagang untuk mulai mengurangi penggunaan plastik.

"Tidak boleh ada lagi kresek plastik yang boleh adalah kantong kertas pusat perbelanjaan juga sama toko swalayan juga," kata dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x