PKL Pasar Tumpah GBLA Akan Direlokasi ke Tempat Baru, Ema: Nggak Lucu Penumpang KCJB Kejebak Macet

- 6 Oktober 2023, 07:30 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /Dok PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di pasar tumpah kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage. Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema Sumarna mengatakan, relokasi para PKL pasar tumpah sekitar GBLA yang rutin berjualan setiap hari Minggu bertujuan menunjang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 2 Oktober 2023.

Apabila tidak merelokasi PKL pasar tumpah, ujar Ema, badan jalan di sekitar GBLA yang menjadi salah satu akses menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung maupun ke pusat Kota Bandung akan menyempit sehingga memicu kemacetan.

Baca Juga: Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Tasikmalaya, Ada Festival, Tabligh Akbar, Ten 2 Five Hingga Salma Salsabil

“Kalau nanti volumenya semakin meningkat jangan sampai orang sudah menggunakan jasa KCJB malahan kejebak macet di sana kan lucu, Bandung-Jakarta nya setengah jam, keluar dari Tegalluarnya dua jam,” ucap Ema, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 5 Oktober 2023.

Ema menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan para PKL di lokasi tersebut untuk mau direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan.

“Kita tadi sudah berkoordinasi dengan camat ada tempat sementara yang bisa untuk penampungan. PKL itu ditempatkan di area yang sudah disiapkan oleh pak camat, dan pak camat sudah berkoordinasi dengan para koordinator di sana,” terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x