Pemkot Bandung Segera Bangun Halte Bus di Stasiun Cimekar Dukung Operasional Kereta Cepat Whoosh

- 4 Oktober 2023, 17:00 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Tegalluar di Kabupaten Bandung.
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Tegalluar di Kabupaten Bandung. /ANTARA

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun halte bus di area Stasiun KAI Cimekar, Kota Bandung. Keberadaan halte ini guna dukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang sudah resmi beroperasi sejak Senin, 2 Oktober 2023.

Peran halte ini akan melayani naik dan turun penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dari Stasiun KCJB Tegalluar, Kabupaten Bandung ke Stasiun KAI Cimekar maupun rute sebaliknya. Sehingga para penumpang dapat lebih tertib untuk mengakses bus dari halte ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pembangunan halte bus di Stasiun Cimekar menjadi salah satu bentuk dukungan Pemkot Bandung agar masyarakat lebih mudah mengakses Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dari Stasiun Tegalluar.

Baca Juga: Dinsos Kabupaten Bandung Sudah Tangani Ibu Guritno, Wanita yang Tinggal di Rumah Mewah yang Terbengkalai

"Kita menyikapi bahwa kereta api cepat itu sudah diresmikan oleh bapak Presiden. Dan dari Tegalluar itu kita ketahui aksesnya ke Kota Bandung," kata Ema Sumarna, Selasa 3 Oktober 2023.

Ema menjelaskan pembangunan halte bus di sekitar kawasan Stasiun Cimekar juga menjadi permintaan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Tadi kita melihat titik di mana yang seharusnya jika membuatkan halte ini. Tetapi kita masih berkoordinasi dengan Dishub Jabar," ungkap dia.

Ema memastikan, Pemkot Bandung mendukung adanya permintaan Pembangunan fasilitas halte bus tersebut. 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x