2 Hari Beroperasi, 3 Stasiun LRT Jabodebek ini Paling Banyak Layani Naik Turun Penumpang

- 30 Agustus 2023, 16:40 WIB
Cara bayar tiket LRT Jabodebek pakai LinkAja, beli tiket LRT (Light Rail Transit) online di HP mudah, cepat, kapan pun dan dimana pun.
Cara bayar tiket LRT Jabodebek pakai LinkAja, beli tiket LRT (Light Rail Transit) online di HP mudah, cepat, kapan pun dan dimana pun. /Instagram.com/@lrt_jabodebek

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) selaku operator moda LRT Jabodebek menyampaikan data jumlah penumpang yang menggunakan transportasi massal pada hari pertama dan kedua beroperasi sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 28 Agustus 2023.

Selain itu, KAI juga mengumumkan tiga stasiun LRT Jabodebek yang paling ramai dan banyak melayani naik dan turun penumpang pada dua hari pengoperasian yakni pada Senin dan Selasa, 28 – 29 Agustus 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjabarkan, pada periode awal pengoperasian, antusiasme masyarakat untuk mencoba LRT Jabodebek cukup tinggi. Sampai dengan hari kedua, volume penumpang LRT Jabodebek mencapai total 28.925 orang.

Baca Juga: Mengerikan! Pertama di Dunia, Ditemukan Cacing Gelang Hidup di Otak Manusia

Bila dirincikan, ungkap Joni, volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin 28 Agustus yang dilayani di seluruh stasiun yaitu berjumlah 5.220 penumpang, sedangkan pada Selasa 29 Agustus sebanyak 23.705 penumpang.

“KAI mengapresiasi minat masyarakat yang begitu tinggi terhadap transportasi massal LRT Jabodebek. Hal ini tentu akan semakin mendorong KAI dan stakeholder untuk terus membenahi layanan LRT Jabodebek di berbagai sisi,” ujar Joni.

Stasiun LRT Jabodebek yang pada dua hari operasional paling banyak melayani naik dan turun penumpang, ungkap Joni, yaitu Stasiun LRT Dukuh Atas, Cawang, dan Kuningan.

Baca Juga: KCIC Pastikan Seluruh Prasarana Kereta Cepat Aman, Dibangun Penuh Ketelitian dan Laik Operasi

Joni menyebutkan pula bahwa untuk sementara waktu Stasiun LRT Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang LRT Jabodebek.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah