KCIC Pastikan Seluruh Prasarana Kereta Cepat Aman, Dibangun Penuh Ketelitian dan Laik Operasi

- 30 Agustus 2023, 08:28 WIB
Proyek kereta cepat Jakarta Bandung.
Proyek kereta cepat Jakarta Bandung. /KCIC/

 

PRFMNEWS - PT KCIC memastikan bahwa pembangunan sarana prasarana Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dilakukan dengan aman, penuh ketelitian, dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Hal ini diungkap KCIC jelang uji coba operasional transportasi massal tersebut.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan bahwa setiap langkah pembangunan prasarana Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dilakukan telah melewati pengujian, pengecekan, serta pengawasan spesifikasi dan standar bangunan yang ketat dari berbagai pihak.

Eva menyebut pembangunan seluruh prasarana Kereta Cepat Jakarta Bandung diawasi dengan ketat mengingat konstruksi kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara ini dirancang untuk masa pakai hingga 100 tahun.

Baca Juga: Konstruksi Kereta Cepat Jakarta Bandung Dirancang untuk Masa Pakai Hingga 100 Tahun

“Dalam masa konstruksi, setiap pembangunan prasarana dilakukan dengan penuh ketelitian dan pengawasan berlapis. Ini dilakukan agar prasarana KA Cepat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan aman digunakan,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Selasa 29 Agustus 2023.

Eva menjelaskan, setiap prasarana Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diselesaikan pihak kontraktor melewati proses pengujian dan pengecekan yang ketat. Saat pembangunan selesai, terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi dokumen hingga pengecekan hasil fisik dan pekerjaan di lapangan.

Proses verifikasi dan pengecekan tersebut dilakukan oleh tim internal dan konsultan independen untuk memastikan standar dan kualitas pembangunan yang dilakukan. Jika hasil pembangunan sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan, maka pekerjaan pembangunan baru diserahterimakan dan dilakukan pembayaran pada kontraktor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah