Konstruksi Kereta Cepat Jakarta Bandung Dirancang untuk Masa Pakai Hingga 100 Tahun

- 29 Agustus 2023, 16:30 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC/

PRFMNEWS - GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan konstruksi Kereta Cepat Jakarta Bandung dirancang untuk masa pakai hingga 100 tahun.

Karena itu, Eva memastikan bahwa PT KCIC melakukan pembagunan konstruksi serta sarana dan prasarana kereta cepat Jakarta Bandung dengan aman dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Kata Eva, setiap langkah pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung telah melewati pengujian, pengecekan, serta pengawasan spesifikasi dan standar bangunan yang ketat dari berbagai pihak.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Hunian Murah di Kawasan Cisaranten, Kisaran Harga Rp250 Juta - Rp375 Juta

“Dalam masa konstruksi, setiap pembangunan prasarana dilakukan dengan penuh ketelitian dan pengawasan berlapis. Ini dilakukan agar prasarana KA Cepat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan aman digunakan," ujar Eva.

Selain pengujian dan pengecekan yang melibatkan konsultan independen, KCIC juga berkolaborasi dengan Komisi Keselamatan Jalan Terowongan dan Jembatan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan pengujian rancang bangunan dan keamanan serta kelayakan jembatan maupun terowongan KA Cepat.

KCIC juga melibatkan Kementerian Perhubungan untuk penerbitan izin operasi prasarana KA Cepat. Hal ini menjadi salah satu bagian untuk memastikan seluruh prasarana dalam kondisi aman dan laik sehingga bisa dioperasikan untuk melayani masyarakat.

Baca Juga: Jelang Operasional, Kereta Cepat Jakarta Bandung Resmi Masuk Daftar Objek Vital Nasional

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah