Mengerikan! Pertama di Dunia, Ditemukan Cacing Gelang Hidup di Otak Manusia

- 30 Agustus 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi Otak.
Ilustrasi Otak. /Foto: Raman Oza/Pixabay /

 

PRFMNEWS - Dunia kedokteran geger karena untuk pertama kalinya di dunia ditemukan cacing gelang hidup di dalam otak seorang wanita asal Australia.

Cacing sepanjang 8 centimeter itu ditemukan ahli bedah saraf, Dr Hari Priya Bandi saat melakukan operasi terhadap seorang wanita berusia 64 tahun asal tenggara, New South Wales, Australia.

Melansir dari The Guardian, wanita tersebut pertama kali dirawat di rumah sakit setempat pada akhir Januari 2021 setelah menderita sakit perut dan diare selama tiga minggu, kemudian diikuti dengan batuk kering terus-menerus, demam, dan keringat malam.

Baca Juga: Prancis Akan Melarang Menggunakan Pakaian Abaya di Sekolah-sekolah Negeri

Setahun berikutnya, kondisinya semakin memburuk. Dia mulai mengalami gejala pikun dan depresi. Hingga akhirnya perempuan itu dirujuk ke rumah sakit pusat di Canberra.

Saat pemeriksaan MRI pada otaknya, ditemukan seekor cacing motil (sejenis cacing gelang parasit) hidup di lesi lobus frontal otak perempuan tersebut.

Dokter ahli melakukan prosedur pembedahan dan berhasil mengeluarkan cacing gelang berukuran panjang 8 cm dan diameter 1 mm.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x