Segera Dibangun, Begini Cara Miliki Hunian Murah Milenial di Cisaranten Bandung Cicilan Rp1 Jutaan

- 30 Agustus 2023, 16:20 WIB
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR akan segera membangun Rumah Susun (Rusun) Cisaranten Bina Harapan, Kota Bandung. Konstruksi proyek hunian murah ini akan dimulai tahun 2024 dan tahap pertama ditargetkan bisa dihuni pada 2025.

Cara untuk dapat menjadi penghuni Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan pun cukup mudah. Namun ada syarat yang perlu diperhatikan oleh masyarakat Kota Bandung yang tertarik memiliki hunian murah yang disebut cocok untuk kaum milenial ini.

Pemkot Bandung telah mengumumkan link pendaftaran bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin menjadi penghuni Rusun Cisaranten Bina Harapan yang berlokasi di sekitar Jalan AH Nasution. Syarat penghuni hunian murah milenial ini juga sudah diinformasikan oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Ryan Kurnia Senang Dapat Panggilan Gabung Timnas, Siap Berikan yang Terbaik

Adapun syarat untuk bisa menghuni Rusun Cisaranten Bina Harapan adalah masyarakat umum yang berdomisili di Kota Bandung, masuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan gaji/penghasilan minimal Rp4 juta per bulan, dan membuat surat pernyataan belum mempunyai rumah pribadi.

Bagi masyarakat Kota Bandung yang memenuhi persyaratan tersebut maka bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan rusun salah satunya tipe Studio dengan biaya cicilan mulai dari Rp1,35 juta per bulan.

Rencananya rusun ini akan dibangun 1.879 unit, termasuk 8 unit difabel dengan menggunakan skema SKBG yaitu kepemilikan atas unit sarusun di atas barang milik negara, dengan jangka waktu tertentu dengan sasaran MBR.

Baca Juga: Bahaya! Jangan Minum Teh Setelah Makan, Yuk Cek Penjelasannya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x