Pemkot Bandung Dapat Bantuan 3 TPST RDF dari Kementerian PUPR untuk Bantu Tangani Masalah Sampah

- 22 Agustus 2023, 13:40 WIB
TPST RDF di Kota Bandung yang merupakan pemberian dari Kementerian PUPR.
TPST RDF di Kota Bandung yang merupakan pemberian dari Kementerian PUPR. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Penanganan sampah di Kota Bandung mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang memberikan bantuan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

TPST dari Kementerian PUPR ini akan berada di 3 lokasi di Kota Bandung, yaitu di Nyengseret, Taman Tegalega dan Cicabe.

Adapun TPST yang diberikan Kementerian PUPR kepada Kota Bandung ini merupakan TPST Refuse Derived Fuel (RDF) yang akan dibangun oleh Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Jawa Barat.

Baca Juga: DPRD Dukung Penuh Penambahan TPST Berkonsep RDF di Kota Bandung

TPST RFD dari Kementerian PUPR untuk Kota Bandung ini merupakan bagian dari Program Improvement of Solid Waste Management to Support Metropolitan and Regional Cities Project (ISWMP).

"Kita dapat bantuan dari Kementerian PUPR pada tahun ini 3 lokasi TPST di Kota Bandung, diantaranya berlokasi di Nyengseret, Taman Tegalega dan Cicabe," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Dudi Prayudi, di Balai Kota Bandung, Selasa 22 Agustus 2023.

Ia mengatakan, TPST tersebut nantinya akan mengolah sampah dengan hasil menjadi RDF di mana pengelolaan sampahnya menerapkan modernisasi pembuangan limbah dengan memanfaatkan teknologi RDF yang menjadikan sampah sebagai sumber energi terbarukan untuk alternatif batu bara.

Baca Juga: Ketua TAP Sebut Ada 2 Faktor Capaian Reformasi Birokrasi di Jawa Barat Membaik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x