Penumpang Kereta Cepat Turun di Padalarang, Ganti Transportasi Lain ke Pusat Kota Bandung, Segini Tarifnya

- 22 Agustus 2023, 09:00 WIB
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/

PRFMNEWS - Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang akan ke pusat Kota Bandung dari arah Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Stasiun Kereta Cepat Karawang bisa turun di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang, ada sejumlah transportasi umum lain yang akan mengantarkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk sampai ke Stasiun Bandung yang berlokasi di pusat Kota Bandung.

Info pilihan transportasi umum lain menuju ke pusat Kota Bandung seperti kawasan Braga, Asia Afrika, Dago, Gedung Sate, dan lainnya dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang penting untuk dicatat bagi calon penumpang KCJB jelang pengoperasian pada September 2023.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Tidak Sampai ke Pusat Kota Bandung, Ini Dia 2 Stasiun Terdekat

Tarif masing-masing transportasi umum lain menuju ke pusat Kota Bandung dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang juga berbeda-beda. Besaran ongkos sejumlah angkutan umum ini di luar tarif tiket KCJB yang rencananya dibanderol Rp250.000 pada tahap awal operasional komersial.

Untuk alternatif transportasi umum lain ke pusat Kota Bandung dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang, PT KCIC bekerja sama dengan PT KAI untuk menyediakan rangkaian kereta api tertentu.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, untuk penyediaan moda transportasi umum di Stasiun Kereta Cepat Padalarang yang lokasinya juga berdekatan dengan Stasiun KAI Padalarang, tersedia rangkaian Kereta Api (KA) Feeder KCJB, KA Commuter Line Bandung Raya, hingga BRT Trans Metro Pasundan.

Baca Juga: Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Kota Baru Parahyangan akan Terhubung dengan Skybridge

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah