Aksi 3 Menit di Cikapayang Dago, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Flyover Pasupati

- 17 Agustus 2023, 18:00 WIB
Upacara Bendera di Cikapayang Dago, Kota Bandung, Kamis 17 Agustus 2023
Upacara Bendera di Cikapayang Dago, Kota Bandung, Kamis 17 Agustus 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Aksi 3 Menit untuk Indonesia mewarnai kemeriahan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kota Bandung. Ribuan pengendara motor dan mobil serta pejalan kaki tumpah ruah di kawasan perempatan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago).

Aksi 3 Menit untuk Indonesia di perempatan Dago ini berlangsung khidmat saat bendera Merah Putih raksasa dikibarkan oleh Tim Diskar PB Kota Bandung di Flyover Pasupati atau Jembatan Layang Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.

Pengibaran bendera Merah Putih di Flyover Pasupati, kawasan perempatan Jalan Dago - Pasupati (Simpang Cikapayang), Kota Bandung oleh Tim Diskar PB ini berlangsung sekira pukul 10.17 WIB.

Baca Juga: Gempa Banten yang Terasa hingga di Bandung Hari Ini Tidak Berpotensi Tsunami

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dalam aksi 3 Menit untuk Indonesia tersebut diikuti pula oleh berbagai komunitas, para petugas lalu lintas, hingga masyarakat yang melintas kawasan itu.

Rangkaian acara diawali dengan membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan dilanjut pembacaan teks Pancasila secara bersamaan oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Tepat pukul 10.17 WIB yang tersambung dengan kegiatan di Istana Negara, masyarakat pun berdiri tegak sambil hormat kepada bendera Merah Putih.

Baca Juga: Sempat Terjadi Bentrok Warga Dago Elos dan Polisi, Kuasa Hukum Keluarga Muller Buka Suara

"Pada kegiatan ini kami mengerahkan 15 orang personel dari mako pusat. Empat orang di antaranya mengibarkan bendera Merah Putih di atas flyover," kata Komandan Regu Pleton l, Markas Komando Pusat Diskar PB Kota Bandung, Hartono Triwibowo, Kamis 17 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x