Daftar Pengisi Acara akan Tampil di Asia Africa Festival 2023 Selain Pawai Peserta Luar Negeri

- 26 Juli 2023, 14:30 WIB
Asia Africa Festival 2023 digelar Sabtu 29 Juli 2023 di Bandung.
Asia Africa Festival 2023 digelar Sabtu 29 Juli 2023 di Bandung. /Instagram Disbudpar Kota Bandung

PRFMNEWS – Sejumlah bintang tamu pengisi acara akan tampil memeriahkan acara Asia Africa Festival (AAF) 2023 yang digelar Disbudpar Kota Bandung pada Sabtu 29 Juli mendatang.

Selain penampilan para pengisi acara, event Asia Africa Festival 2023 ini akan disemarakkan dengan pawai seni budaya oleh peserta dari wilayah Bandung dan sekitarnya hingga luar negeri.

Jumlah dan daftar peserta pawai seni budaya dalam gelaran Asia Africa Festival 2023 ini disebutkan oleh Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Pertama Disbudpar Kota Bandung, Ratnarahayu Pitriyati.

Ratna menjelaskan, hingga Minggu 23 Juli 2023, sudah ada konfirmasi dari beberapa negara tetangga akan ikut hadir sebagai peserta pawai seni budaya AAF tahun ini.

"Sampai dengan saat ini, sudah ada empat negara. Negara lainnya sedang menunggu undangan dari Kementerian Luar Negeri. Jadi kami akan memaksimalkan yang ada dulu saja. Bagaimanapun juga ini merupakan hajat pertama yang cukup lumayan besar setelah pandemi," ungkap dia.

Selain itu, Ratna menyatakan, ada 13 komunitas yang akan ikut meramaikan pawai seni budaya di sepanjang Jalan Asia Afrika saat acara AAF 2023 berlangsung.

Total peserta pawai, ucap Ratna, sebanyak 250 orang yang akan merepresentasikan Asia Afrika dengan baju khas masing-masing negara.

"Ada juga enam kabupaten kota lainnya yang ingin ikut serta juga dalam acara Asia Africa Festival ini," tuturnya.

Sedangkan terkait daftar pengisi acara yang akan tampil pada parade seni budaya AAF 2023 diumumkan melalui akun Instagram Disbudpar Kota Bandung, Rabu 26 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x