Kota Bandung Resmi Punya Arena Skateboard, Parkour, hingga Lapang Futsal di Satu Lokasi

- 25 Juli 2023, 22:30 WIB
Kota Bandung Resmi Punya Arena Skateboard, Parkour, hingga Lapang Futsal di Satu Lokasi
Kota Bandung Resmi Punya Arena Skateboard, Parkour, hingga Lapang Futsal di Satu Lokasi /HUMAS BANDUNG



PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan ruang publik baru di wilayah Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal berupa kawasan olahraga dan bermain dinamakan Ciko Arena 5.

Peresmian Ciko Arena 5 yang bisa digunakan sebagai arena skateboard (skatepark) hingga lapangan futsal ini dilakukan oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Selasa 25 Juli 2023.

Ema Sumarna menjelaskan, fasilitas olahraga yang tersedia di Ciko Arena 5 antara lain, lapang voli dan sepak bola/futsal, arena parkour, wall climbing anak, dan skateboard.

Baca Juga: Kesal Tak Dibelikan Nasi, Seorang Pria Pukul Lampu Taman Alun-Alun Bandung hingga Rusak Parah

Ruang publik baru dengan luas 1.500 meter persegi itu, ujar Ema Sumarna, dibangun di lahan hasil penertiban bantaran Sungai Cikapundung Kolot yang ditamani pula 250 tanaman keras dan 500 tanaman perdu.

Diresmikannya Ciko Arena 5 di kawasan Maleer ini melengkapi ruang publik sebelumnya yang dihadirkan Pemkot Bandung yaitu Ciko Arena 1, 2 dan 3 berlokasi di Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal.

Kemudian ada pula Ciko Arena 4 yang berada di Jalan Babakan Jati, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Selami Danau di Kiara Artha Park untuk Cari Skateboard Milik Warga

“Ini sebagai salah satu komitmen kita untuk konsisten melaksanakan pembangunan yang diamanatkan dalam RPJMD pada misi keempat. Kita komitmen menata infrastruktur yang jauh lebih baik, seperti penanganan sungai dan bantarannya," ucap Ema.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah