Kolam Retensi Baru di Kota Bandung Dilengkapi Jogging Track dan Taman Segera Rampung

- 16 Juni 2023, 21:10 WIB
Kolam Retensi di RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat 16 Juni 2023
Kolam Retensi di RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat 16 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemkot Bandung terus membangun kolam retensi baru di sejumlah wilayah. Saat ini yang sudah digarap dan segera rampung ada di Kecamatan Babakan Ciparay dan Rancasari.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pembangunan kolam retensi baru yang tepatnya berlokasi di RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay akan selesai dalam waktu dua minggu lagi.

Hal itu diungkapkan Ema saat meninjau pembangunan kolam retensi baru di Kecamatan Babakan Ciparay dan Kecamatan Rancasari pada Jumat 16 Juni 2023.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Lebih Bijak Gunakan Media Sosial

"Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai. Dibantu desainnya oleh Ciptabintar. Dalam waktu 2 minggu saya yakin itu (kolam retensi di Babakan Ciparay) akan selesai," ujar Ema Sumarna.

Ema menjelaskan, pembangunan kolam retensi di Babakan Ciparay sebagai salah satu upaya Pemkot Bandung dalam penanggulangan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Kolam retensi di kawasan tersebut juga, ujarnya, memakai sumur imbuhan. Hal ini untuk mengakselerasi tampungan air sehingga dampak yang dihasilkan menjadi semakin maksimal.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Tata Kawasan Sudirman Dalam Waktu Dekat

Sementara itu, Ema juga menjelaskan progress pembangunan kolam retensi di wilayah RW 12 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x