Percantik Lagi Wajah Braga, Pemkot Bandung akan Gaet Ahli Arsitektur Kota

- 21 Juli 2023, 19:45 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengecek kondisi Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat 21 Juli 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengecek kondisi Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat 21 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Braga yang menjadi wajah khas Kota Bandung akan kembali dipercantik. Mulai dari trotoar, pohon, bollard, hingga parkir sehingga diharapkan menambah kenyamanan pengunjung.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan ketertiban Jalan Braga masih perlu dibenahi terutama pada aspek pemeliharaan sehingga nantinya diharapkan punya wajah baru yang lebih rapi dan tertata.

Untuk penataan kawasan Braga, Ema Sumarna menyarankan harus ada rekomendasi dari ahli arsitektur kota sehingga tidak asal-asalan.

Baca Juga: Kemenkes Ajak Masyarakat Kenali Prediabetes Serta Cara Mencegahnya, Simak Informasi Lengkapnya

Ema Sumarna ingin blumbak, bollard, pot bunga, dan pohon harus diletakkan berjarak agar estetika kota di kawasan Braga tetap terjaga.

"Seperti trotoar, kondisinya kurang terawat, ada beberapa ornamen yang rusak. Kemudian banyak pohon yang tumbuhnya menghalangi pejalan kaki dan pengemudi, harus dipasang pagar agar pohon tumbuh lurus," jelas Ema, Jumat 21 Juli 2023.

Ema mengimbau agar pohon bengkok diganti dengan pohon muda yang baru. Setelah itu dipasang teralis tanaman atau tree grid agar tumbuhnya lurus.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung akan Punya Variasi Jadwal, Tak Semua Perjalanan Berhenti di 4 Stasiun

"Dalam waktu dua hari harus selesai. Pori-pori tanah dijaga gemburnya biar tanaman masih bisa bernafas. Braga ini merupakan citra dan kebanggaan kota Bandung," tegasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah