Dibuka Hingga Akhir Agustus, Berikut Link Pendaftaran Online Bantuan UMKM Kota Bandung

- 26 Agustus 2020, 06:54 WIB
Poster program bantuan modal usaha UMKM Kota Bandung.*
Poster program bantuan modal usaha UMKM Kota Bandung.* /Instagram Dinas KUKM Kota Bandung

PRFMNEWS - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan pengusaha mikro dan ultramikro (UMKM) yang akan menerima hibah dari Pemerintah sebesar Rp2,4 juta.

Hingga saat ini Dinas KUMKM Kota Bandung masih membuka pendataan bagi para pengusaha UMKM, namun hanya secara daring atau online. Sedangkan pendaftaran secara tatap muka atau offline sudah ditutup.

"Offline sudah ditutup dan saat ini sedang dalam proses input data ke pusat," kata Atet saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Dinas KUKM Kota Bandung Masih Buka Pendaftaran Permohonan Bantuan Bagi UMKM Hanya Secara Online

Atet mengatkan, batas akhir input data dari Dinas KUKM ke Pemerintah Pusat pada pekan kedua di bulan September mendatang. Maka dari itu pihaknya akan menutup pendaftaran online pada 31 Agustus 2020.

Sebelum diinput ke Pemerintah Pusat, Dinas KUKM kota Bandung akan melakukan validasi dan verifikasi data terlebih dahulu. Maka dari itu tak semua pendaftar akan mendapatkan bantuan ini.

Agar bisa mendaftar untuk mendapatkan bantuan subsidi permodalan tersebut, pelaku UMKM di Kota Bandung harus memenuhi kriteria terlebih dahulu.

Di antaranya, pelaku UMKM yang belum mengakses pembiayaan lainnya, memiliki kegiatan usaha mandiri, dan rekening tabungan per Juni kurang dari Rp2 juta.

Baca Juga: Ciptakan Suasana Nyaman Agar Anak Tertarik untuk Belajar di Rumah

Berikut link pendaftaran bantuan UMKM Kota Bandung https://bit.ly/PemulihanUMUMonline. Setelah masuk laman tersebut, anda tinggal memasukan data diri, dan mengunggah persyaratannya***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x