Daftar Penerbangan Pesawat Masih Dilayani Bandara Husein Bandung Mulai Oktober 2023

- 12 Juli 2023, 19:50 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, tambah rute penerbangan dari bandara tersebut mulai 3 Juli 2023.
Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, tambah rute penerbangan dari bandara tersebut mulai 3 Juli 2023. /DeskJabar/Kodar Solihat

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura II Persero (AP II) menyatakan Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung masih tetap dibuka untuk mengoperasikan sejumlah penerbangan pesawat tertentu.

Kepastian Bandara Husein Sastranegara Bandung masih tetap beroperasi diumumkan Angkasa Pura II menyusul rencana pemindahan penerbangan pesawat komersial ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai Oktober 2023.

Daftar penerbangan pesawat yang rencananya masih dilayani di Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai Oktober 2023 setelah penerbangan jet komersial dipindah ke BIJB Kertajati ini diungkap Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Baca Juga: KPU Jabar Terima Dokumen Perbaikan Syarat Bacaleg dari 18 Partai Politik

Muhammad Awaluddin menjelaskan, Bandara Husein Sastranegara Bandung dan BIJB Kertajati Majalengka yang dikelola oleh AP II akan beroperasi untuk saling mendukung penerbangan di Jawa Barat.

Keberadaan Bandara Husein Sastranegara dan Bandar Udara Internasional Kertajati menurut Awaluddin juga secara optimal akan menunjang dilakukannya penataan rute penerbangan di Jabar.

"Di dalam mengelola Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati, AP II menerapkan konsep multi-airport system yang akan mengedepankan dan mensinergikan strategi bisnis dan potensi masing-masing bandara untuk saling mendukung," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Selasa 11 Juli 2023.

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Bantu Kamu untuk Bakar Lemak, Berikut Daftarnya Menurut dr. Saddam Ismail

Menurutnya, konektivitas penerbangan di Jabar dapat semakin kuat dan semakin baik dengan dilakukannya penataan rute penerbangan yang didukung dua bandara tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x