Libur Panjang Diharapkan Bisa Berdampak Baik pada Pendapatan Kota Bandung

- 27 Juni 2023, 12:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menjadi pembina upacara mulai bekerja di Balai Kota Bandung, Senin 26 Juni 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menjadi pembina upacara mulai bekerja di Balai Kota Bandung, Senin 26 Juni 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah secara resmi merevisi cuti bersama idul adha menjadi 28 hingga 30 Juni 2023. Maka dari itu, akhir pekan ini akan menjadi libur panjang dari Rabu hingga Minggu besok.

Dengan adanya libur panjang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap dapat berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan ke Kota Bandung dan juga berpotensi menaikan pendapatan daerah (PAD).

"Lima hari ini (cuti bersama) akan terjadi hal yang cukup signifikan, karena kunjungan orang ke kota Bandung itu akan meningkat," kata Ema saat menjadi pembina upacara mulai bekerja di Balai Kota Bandung, Senin 26 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Libur Idul Adha 2023

Saat libur panjang idul adha nanti, Ema berharap kunjungan ke kota Bandung meningkat dan membuat okupansi hotel pun meningkat.

Untuk itu, kata Ema, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung untuk dapat memanfaatkan momen tersebut, untuk dapat meningkatkan realisasi pendapatan daerah.

"Karena dalam 5 hari ini, kalau mau cek terutama hotel-hotel yang ada di kota Bandung, saya yakin itu akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan," ungkapnya.

Baca Juga: Menpan RB: Libur Idul Adha 3 Hari Dukung Quality Time Keluarga Masa Liburan Sekolah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x