Libur Panjang, Polisi Minta Wisatawan Antisipasi Kepadatan di Titik Ini Jika Berwisata ke Ciwidey

- 20 Agustus 2020, 09:17 WIB
Situasi kepadatan arus lalin Ciwidey arah Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020 sekira pukul 15.24 WIB.
Situasi kepadatan arus lalin Ciwidey arah Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020 sekira pukul 15.24 WIB. /Twitter @yanakiut81.

PRFMNEWS - Selain Lembang, kawasan Ciwidey dan sekitarnya menjadi salah satu tujuan wisata favorit di warga Bandung, Jakarta dan sekitarnya. Menghadapi libur panjang, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa antisipasi kepadatan arus lalu lintas dan lonjakan pengunjung di tempat wisata.

"Ada penambahan personil baik itu dari Polresta kurang lebih ada 35 orang, kemudian ada juga dari Polda Jabar itu satu pleton Dalmas untuk antisipasi kepadatan di long weekend ini," ungkap Hadi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 20 Agustus 2020.

Baca Juga: Film Tilik dan Bu Tejo Menjadi Viral, Joko Anwar Sempatkan Nonton dan Berikan Penilaian Seperti Ini

Di Ciwidey dan sekitarnya, kata Hadi, ada 10 titik yang mendapat perhatian. 10 titik ini sangat rawan terjadi kepadatan setiap musim liburan.

"Antisipasi kepadatan pertama itu di pertigaan Siliwangi atau Alun-alun Ciwidey, kemudian Jalan Raya Panundaan, Pertigaan Sindang Sari, kemudian dekat kopi luwak, dan Tanjakan Mayor serta di pintu masuk objek wisata," jelasnya.

Baca Juga: Kalahkan Lyon, Bayern Munich Siap Hadapi PSG di Final Liga Champions

Disebutkan Hadi, petugas dari Polsek Ciwidey, Polresta Bandung, dan Polda Jabar sudah mulai bertugas dan berjaga di lokasi-lokasi rawna kepadatan sejak pagi hari hingga nanti selesai lbur panjang ini.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x