Wisatawan di Lembang Diminta Disiplin Berlalulintas dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

- 20 Agustus 2020, 08:40 WIB
Farmhouse Susu Lembang saat ini membatasi jumlah pengunjungnya menjadi 50 persen, dan mulai 7 Juli 2020 sudah terima pengunjung luar Jabar.
Farmhouse Susu Lembang saat ini membatasi jumlah pengunjungnya menjadi 50 persen, dan mulai 7 Juli 2020 sudah terima pengunjung luar Jabar. /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS - Hari ini libur panjang dimulai. Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat masih menjadi salah satu tujuan wisata warga Bandung, Jakarta, dan sekitarnya.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leodima mengatakan, mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, jajaran Polsek Lembang beserta jajaran kepolisian dari Polres Cimahi telah menyiapkan beberapa skema pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

"Penempatan personil di titik-titik kerawanan atau kepadatan arus lalu lintas di wilayah Lembang sudah disiapkan karena Lembang ini salah satu destinasi wisata bahkan bapak Kapolres Cimahi sendiri beliau turun langsung ke lapangan untuk mengawasi apabila terjadi peningkatan arus lalu lintas dan mewajibkan seluruh personil turun," kata Sarce saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 20 Agustus 2020.

Baca Juga: 45 Tempat Hiburan di Kota Bandung Dapatkan Rekomendasi untuk Buka Kembali dari Disbudpar

Kata Sarce, 120 personil Kepolisian dari Polsek Lembang dan Polres Cimahi siap mengamankan arus lalu lintas dan tempat wisata di Lembang.

Kepada para wisatawan, Sarce berharap semuanya bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas. Hal ini sangat penting agar lalu lintas di kawasan Lembang tetap lancar meski di tengah masa libur panjang ini.

Baca Juga: Kalahkan Lyon, Bayern Munich Siap Hadapi PSG di Final Liga Champions

Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, nantinya setiap petugas akan mengedukasi dan mensosialisasikan terus terkait protokol kesehatan. Menurut Sarce, petugas akan terus memberikan pengimbauan agar setiap wisatawan dan warga setempat untuk memperhatikan protokol kesehatan.

"Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x