Update Dampak Kerusakan Rumah Akibat Angin Puting Beliung, Bupati Bandung: Kami Bantu Perbaiki

- 6 Juni 2023, 21:45 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna /Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan update jumlah rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terjadi Senin 5 Juni 2023 petang.

Bupati Dadang Supriatna juga menjamin pihaknya akan membantu warga untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak karena terdampak angin puting beliung di Kecamatan Baleendah ini.

Data hingga Selasa 6 Juni 2023, kata Dadang Supriatna, tercatat ada 152 rumah warga rusak di tiga kelurahan yang terdampak bencana angin puting beliung pada Senin petang, yakni Desa Bojongmalaka, Desa Rancamanyar, dan Kelurahan Andir.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Kesiapan Kabupaten Bandung Sebagai Tuan Rumah Event City Sanitation Summit

"Kita akan dorong bantuan kepada masyarakat, yang tentunya untuk bisa membantu memperbaiki rumah-rumah yang kena musibah angin puting beliung tersebut," kata Dadang Supriatna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dadang menambahkan, saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan asesmen terhadap seratusan rumah rusak itu, sehingga nantinya bisa diketahui kategori rumah yang rusak ringan, sedang, hingga berat.

“Bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak itu berupa uang yang bersumber dari anggaran Belanja Tak Terduga (BTT). Lalu, nominal uang yang diberikan itu bakal sesuai dengan kategori kerusakan rumah berdasarkan asesmen BPBD,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung di Bandung Akibatkan 141 Rumah Rusak, Seorang Anak Terluka

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi. Terlebih lagi, menurutnya, saat ini kondisi cuaca di wilayah Bandung sedang tidak menentu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x