Angin Puting Beliung di Bandung Akibatkan 141 Rumah Rusak, Seorang Anak Terluka

- 6 Juni 2023, 21:28 WIB
Ilustrasi angin kencang atau angin ribut
Ilustrasi angin kencang atau angin ribut /PRFMNEWS.


PRFMNEWS – Angin puting beliung yang menerjang kawasan Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin 5 Juni 2023 mengakibatkan 141 rumah mengalami kerusakan.

Akibat angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Baleendah Bandung saat hujan deras melanda wilayah tersebut, seorang anak dilaporkan terluka.

Selain itu, sejumlah warga yang rumahnya rusak usai diterjang angin puting beliung pada Senin petang kemarin terpaksa mengungsi ke kediaman tetangga atau saudara mereka.

Baca Juga: Kapolrestabes Bandung Tegaskan Tak Beri Ruang untuk Geng Motor, Minta Masyarakat Jangan Ragu Melapor

Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan peristiwa angin puting beliung terjadi pada 5 Juni 2023 petang sekira pukul 17.00 WIB di tiga kelurahan, yakni Desa Rancamanyar, Desa Bojongmalaka, dan Kelurahan Andir.

"Saat ini pemerintah daerah, khususnya di Kecamatan Baleendah ini dari kemarin kita sudah menghubungi BPBD, untuk melakukan upaya penanganan," kata Tedi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sejauh ini, lanjutnya, wilayah yang terdampak paling parah angin terjangan angin puting beliung itu yakni Desa Bojongmalaka yang tercatat sebanyak 110 rumah rusak.

Baca Juga: Rugikan Jemaah Haji, Kemenag Tegur Ketidakprofesionalan Saudia Airlines

"Kemudian di Kelurahan Andir ada 20 rumah, dan di Rancamanyar ada sekitar 11 rumah. Totalnya ada sekitar 141 rumah," jelasnya.

Mayoritas rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap. Angin yang kencang membuat genting atau kanopi rumah warga di kawasan itu beterbangan.

"Kalau bangunan sendiri yang roboh itu ada beberapa rumah agak sedikit jebol," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x