Dadang Supriatna Ungkap Kesiapan Kabupaten Bandung Sebagai Tuan Rumah Event City Sanitation Summit

- 6 Juni 2023, 17:22 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna ungkap kesiapan Kabupaten Bandung menyelenggarakan City Sanitation Summit
Bupati Bandung, Dadang Supriatna ungkap kesiapan Kabupaten Bandung menyelenggarakan City Sanitation Summit /Diskominfo Kabupaten Bandung


PRFMNEWS - Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan event nasional City Sanitation Summit (CSS) XXI/2023 yang akan dilaksanakan pada 14-16 Juni 2023 mendatang.

Dengan sisa waktu 12 hari jelang hari H pelaksanaan CSS XXI/2023 itu, Pemerintah Kabupaten Bandung terus berusaha untuk mengoptimalkan persiapan kegiatan tersebut kepada masyarakat luas.

Hingga Jumat 2 Juni 2023, persiapan CSS XXI/2023 sudah mencapai 90 persen, dan sisanya 10 persen adalah pelaksanaan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Disbudpar Kabupaten Bandung Sosialisasi Event Mendatang Lewat 'Bedaskeun' di CFD Dago

Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyatakan bahwa Kabupaten Bandung sudah 100 persen ODF (Open Defecation Free), sehingga ditunjuk sebagai tuan rumah CSS XXI/2023, setelah CSS XX sebelumnya dilaksanakan di Tangerang.

"Kabupaten Bandung sudah 100 persen ODF," kata Bupati Dadang.

Dadang mengatakan, dalam pelaksanaan CSS XXI/2023 nanti , ratusan kepala daerah se-Indonesia sebagai anggota AKKOPSI (Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi) akan hadir di Kabupaten Bandung.

"Di beberapa daerah akan menampilkan beberapa inovasi dan kegiatan, berkaitan dengan sanitasi. Di antaranya menampilkan beberapa produk hasil dalam negeri, yang tentunya lebih murah dan efisien. Ini salah satu pameran yang akan ditampilkan di masing-masing daerah dan akhirnya di setiap daerah bisa membeli barang tersebut dari produk yang dihasilkannya," kata Dadang.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Sambut FORNAS KE VII yang akan dilaksanakan pada 2-9 Juli 2023

Bupati Bandung menyebutkan ada beberapa kegiatan festival atau fashion show dan kegiatan lainnya, termasuk menampilkan produk UMKM yang ada di tiap-tiap daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x