Kepala OPD di Kota Bandung Diminta Sering Terjun ke Lapangan dan Miliki Kepekaan

- 31 Mei 2023, 11:20 WIB
Plh Wali Kota Bandung dalam acara Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (Buat Kamu) di Jalan LLRE Martadinata, Rabu 31 Mei 2023.
Plh Wali Kota Bandung dalam acara Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (Buat Kamu) di Jalan LLRE Martadinata, Rabu 31 Mei 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna ingin kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk sering terjung ke lapangan agar bisa langsung menginventarisasi berbagai masalah yang ada.

Selain kepala OPD, Ema juga meminta aparat kewilayahan dan kepala UPT di masing-masing OPD harus berkeliling dan memiliki kepekaan terhadap masalah yang ada di Kota Bandung.

"Semua kepala OPD, Kepala UPT, termasuk aparatur kewilayahan harus turun ke lapangan. Semua wajib keliling menginventarisasi berbagai masalah yang ada. Saya ingin ada kepekaan," ujarnya di sela-sela acara Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (Buat Kamu) di Jalan LLRE Martadinata, Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga: Tak Mau Kota Bandung Disebut Kota Auto Pilot, Plh Wali Kota Bandung Beri Instruksi Khusus kepada Para Camat

Salah satu fokusnya, Ema menginstruksikan seluruh OPD untuk konsisten memelihara urusan Kebersihan, Keidahan, dan Ketertiban Kota (K3) di Kota Bandung.

Selain itu, Ema juga ingin agar setiap OPD benar-benar memperhatikan kondisi infrastruktur yang ada.

"Bandung ini Harus menjadi barometer untuk urusan K3. Kita harus berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Termasuk infrastukur seperti trotoar, jalan dan berbagi pelayanan lainnya," kata Ema.

Baca Juga: Gandeng Swasta Tertibkan PKL Tegalega Bandung, Ema Sumarna: Kami Inginnya Seperti Surabaya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x