Atlet Kota Bandung Sumbang 23 Medali SEA Games 2023 untuk Indonesia

- 30 Mei 2023, 22:07 WIB
 Atlet Kota Bandung Sumbang 23 Medali SEA Games 2023 untuk Indonesia
Atlet Kota Bandung Sumbang 23 Medali SEA Games 2023 untuk Indonesia /Diskominfo Bandung

PRFMNEWS - Atlet Kota Bandung berkontribusi meraih 23 medali dalam ajang SEA Games Kamboja 2023. Raihan medali atlet Kota Bandung terdiri dari 7 emas, 7 perak, dan 9 perunggu.

Salah satunya disumbang oleh atlet bola basket putri, Clarita Antonio Senjaya. Ia menuturkan selama SEA Games kemarin, timnya bertanding sebanyak enam kali.

"Dari enam pertandingan itu, kita langsung tanding berturut. Kita cuma dikasih istirahatnya di hari terakhir. Tapi untungnya kita bisa melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Clarita di Gedung KONI, Selasa 30 Mei 2023.

Baca Juga: Tak Hanya Beckham Putra, Ini Daftar Nama Atlet dari Kota Bandung yang Raih Medali SEA Games 2023

Ia menceritakan, dalam dua gim pertama raihan skornya cukup ketat. Sebab masih penyesuaian dengan lapangan dan ringnya. Namun, setelah gim ketiga sampai seterusnya tim basket putri Indonesia bisa mulai menyesuaikan dengan lapangan dan ring.

"Semua jadi bisa lebih baik, performanya juga lebih baik. Meski badan rasanya kayak lebih kencang dan pegel. Tapi kita dibantu coaching staff dari tim official. Ada ice bed di kamar masing-masing," ungkapnya.

Menurutnya, tak ada lawan yang terlalu berat dihadapi. Namun, jika dilihat dari skor yang cukup ketat terjadi saat bertanding dengan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Horison Pride Perwakilan Jawa Barat Raih Medali di Sea Games Kamboja 2023

"Lawan terberat kita ya diri sendiri. Tapi kalau dari skor mungkin Vietnam dan Thailand karena mereka di dua gim pertama susah menyesuaikan semua dengan kondisi lapangan," akunya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x