Gandeng Swasta Tertibkan PKL Tegalega Bandung, Ema Sumarna: Kami Inginnya Seperti Surabaya

- 25 Mei 2023, 16:30 WIB
Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan PT Mayora untuk menata pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tegalega.
Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan PT Mayora untuk menata pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tegalega. /bandung.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus fokus membenahi masalah penataan PKL di kawasan zona merah, salah satunya di wilayah Tegalega.

Pemkot Bandung menggandeng PT Mayora guna penataan PKL kawasan Tegalega. Hal itu sebagai bentuk upaya menata Kota Bandung jadi lebih bersih, indah dan tertib.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, saat ini PKL kawasan Tegalega berjumlah 482 PKL yang terbagi dalam 2 zona, yaitu 207 PKL Tegalega Timur (Jalan Moh. Toha) dan 275 PKL Tegalega Barat (Jalan Otista).

Baca Juga: Diduga Diperlakukan Tidak Layak, 12 WNI di Myanmar Minta Dipulangkan ke Tanah Air

Barang dagangan yang dijajakan para PKL di kawasan Tegalega tersebut, beber Ema Sumarna, antara lain makanan, aksesoris, sayuran dan buah-buahan.

"Kita ingin perbaiki sedikit demi sedikit. Tegalega ini salah satu penyemangat Kota Bandung sebagai kekuatan untuk kawasan yang lebih baik," kata Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Rabu 24 Mei 2023.

Ema berharap, sinergi Pemkot Bandung dengan PT Mayora akan mampu mewujudkan PKL Tegalega yang semakin tertib dan rapi layaknya di Kota Surabaya.

Baca Juga: Pegawai Travel yang Diduga Bawa Kabur Uang Study Tour Rp400 Juta Siswa SMAN 21 Bandung Ditangkap Polisi

"Kami inginnya seperti Kota Surabaya. PKL-nya mau diatur. Waktu dan lapak (tempat) bisa diatur. Saya buktikan itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x