Polisi Jaga 63 Titik Rawan di Jalur Kereta Cepat Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban

- 30 Mei 2023, 19:06 WIB
Polisi dan TNI amankan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung
Polisi dan TNI amankan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung /Dok Polda Jabar

PRFMNEWS – Sebanyak 245 personel polisi dikerahkan untuk menjaga sepanjang jalur rel Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Total 245 polisi yang berjaga di sepanjang jalur rel Kereta Cepat Jakarta Bandung ini terdiri dari anggota Polrestabes Bandung sebanyak 53 personel, Polresta Bandung 40 personel, Polres Cimahi 39 personel, Polres Purwakarta 60 personel, dan Polres Karawang 53 personel.

Ratusan polisi itu dikerahkan untuk memastikan pengamanan pada titik-titik rawan dalam meminimalisasi dan meniadakan kecelakaan kereta.

Baca Juga: Ratusan Polisi Jaga Jalur Kereta Cepat Selama Uji Fungsi

Setidaknya ada sebanyak 63 titik rawan gangguan ketertiban dan keamanan di sepanjang jalur KCJB yang perlu dijaga untuk memastikan perjalanan kereta cepat bebas hambatan.

“Para personel itu juga diterjunkan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal, seperti pencurian. Walaupun hanya pencurian kecil, seperti baut, kabel atau tembaga, tetapi hal itu bisa berdampak besar dan membahayakan perjalanan kereta cepat,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ibrahim menambahkan, para anggota yang bertugas juga melakukan pemasangan spanduk, membagikan selebaran, dan poster untuk tidak melakukan tindak kriminal pencurian aset KCJB dan sabotase KCJB karena bisa dijerat pidana.

Baca Juga: Daftar Kereta Api Berhenti di Stasiun Gedebage Per 1 Juni, Lengkap Jadwal, Rute, Harga Tiketnya

Dia mengingatkan pula agar masyarakat tidak menerbangkan layang-layang dan drone di sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x