Pemkab Bandung Maksimalkan Persiapan Event Nasional City Sanitation Summit 2023

- 30 Mei 2023, 18:15 WIB
Kadiskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha
Kadiskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha /Diskominfo Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Pemkab Bandung terus mengoptimalkan persiapan jelang pelaksanaan event nasional City Sanitation Summit (CSS) ke-XXI/2023.

Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah oleh pemerintah pusat melalui AKKOPSI (Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi) yang akan dilaksanakan pada 14-16 Juni 2023 mendatang.

"Pelaksanaan CSS ke-XXI itu, dengan tema implementasi SSK (Strategi Sanitasi Kabupaten-Kota) dan pencapaian akses sanitasi aman," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha, dalam pelaksanaan sosialisasi jelang Kabupaten Bandung sebagai tuan ruang CSS tersebut, Selasa 30 Mei 2023.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Sambut FORNAS KE VII yang akan dilaksanakan pada 2-9 Juli 2023

Menghadapi CSS itu, Diskominfo berusaha untuk mempublikasikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung, terkait dengan pelaksanaan kegiatan sanitasi yang biasa dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Yosep mengungkapkan tentang gambaran umum pada giat CSS, di antaranya akan dilaksanakan forum pertukaran pengalaman berbagai kabupaten/kota yang peduli dan giat dalam pembangunan sanitasi.

"Poin lainnya pada event CSS ini adalah dalam rangka membangun kemitraan AKKOPSI dan para anggota serta calon anggotanya dengan dukungan para mitra pembangunan," kata Yosep.

Baca Juga: DPRD Berikan Beberapa Masukan untuk Diskominfo Kota Bandung, Begini Isinya

Menurutnya, agenda CSS dijadikan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman konsep kabupaten/kota sehat dan implementasinya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x