Baksil Belum Dibuka, Petugas Lapangan Sebut Ada Warga yang Nekat Manjat untuk Masuk

- 9 Agustus 2020, 11:20 WIB
Kondisi Forest Walk Babakan Siliwangi, Minggu (9/8/2020) yang ditutup guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.
Kondisi Forest Walk Babakan Siliwangi, Minggu (9/8/2020) yang ditutup guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. /Pendengar PRFM-Tari Lestari

PRFMNEWS – Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kota Bandung, banyak warga yang memilih untuk menghabiskan waktunya di taman-taman yang ada, salah satunya di forest walk Babakan Siliwangi (Baksil).

Namun, menurut penuturan petugas, Babakan Siliwangi belum sepenuhnya dibuka untuk umum bahkan sejak Bandung Raya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa bulan lalu.

Petugas lapangan Babakan Siliwangi Forest Walk, Agus Rohmat mengatakan yang menyebut bahwa Baksil dibuka lewat media sosial-nya itu biasanya masuk lewat jalur tidak resmi dengan cara memanjat pagar pembatas.

Baca Juga: Karang Taruna Jabar Minta Masyarakat Tak Paksakan Adakan Lomba Saat Agustusan

“Untuk Babakan Siliwangi belum sempat dibuka. Sebetulnya memang belum dibuka, jadi (yang bilang-red) dibuka itu dia mohon maaf, manjat,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM News Channel, Minggu (9/8/2020).

Menurutnya, ada beberapa oknum warga yang memaksa masuk ke forest walk Baksil. Karenanya ia juga meminta warga untuk bersabar menunggu keputusan lebih lanjut soal kapan dibuka kembali forest walk Baksil.

“Kalau selama jam kerja kita, itu masih bisa dihitung. Tapi selepas jam kerja kita, kita tidak tahu. Kalau ada yang ketahuan kita imbau suruh turun,” tuturnya.

Baca Juga: Cuaca Bandung Raya Hari Ini: Pagi Cerah Siang Hingga Malam Hujan Ringan

Agus pun mengaku dirinya belum mengetahui kapan forest walk Baksil dibuka kembali untuk umum. Terlebih saat ini sedang dalam tahap perbaikan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x