Meski Masih Ditutup, Beberapa Persiapan untuk Pembukaan Taman Tematik di Kota Bandung Sudah Dimulai

- 13 Juli 2020, 13:43 WIB
Alun-alun Kota Bandung saat ditutup untuk warga oleh Satpol PP Kota Bandung, Minggu (16/3/2020).* dok.SATPOL PP KOTA BANDUNG
Alun-alun Kota Bandung saat ditutup untuk warga oleh Satpol PP Kota Bandung, Minggu (16/3/2020).* dok.SATPOL PP KOTA BANDUNG /

PRFMNEWS - Kabid Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Rike Siti Fatimah mengatakan, hingga saat ini taman-taman tematik di Kota Bandung belum dibuka. Taman-taman di kota Bandung masih ditutup dan dipasangi spanduk yang bertuliskan bahwa taman tersebut masih ditutup.

"Kami sampai saat ini belum mendapatkan instruksi dari Pak wali kota untuk pembukaan taman ini," kata Rike saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 13 Juli 2020.

Rike tak memungkiri jika kini sudah banyak warga yang kedapatan beraktivitas di taman-taman tematik di kota Bandung. Terkait hal ini, pihak DPKP3 Kota Bandung dan juga Satpol PP Kota Bandung langsung mengimbau warga tersebut untuk meninggalkan taman.

Baca Juga: Pemprov Jabar Terus Berkoordinasi dengan TNI dan Pemkot Bandung dalam Penanganan Klaster Secapa AD

Kata Rike, meski pihaknya belum mendapat instruksi, beberapa persiapan telah dilakukan. Persiapan ini sudah dilakukan agar nantinya pembukaan taman bisa cepat dan sesuai dengan aturan atau protokol kesehatan.

"Beberapa persiapan yang sudah kami lakukan dalam menghadapi pembukaan taman di masa AKB (adaptasi kebiasaan baru) ini kami sejak awal pandemi covid sudah memasang wastafel (tempat mencuci tangan), dan sekarang dalam proses pengecekan kondisi karena khawatir ada yang rusak," ungkapnya.

Baca Juga: Polresta Bandung Berhasil Ringkus 2 TNI Gadungan yang Kerap Lakukan Pembegalan

Selain itu, di taman juga mulai dipasangi papan informasi agar warga menerapkan protokol kesehatan seperti imbauan menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, dan rajin cuci tangan.

"Selain itu juga kita sudah memasang tanda batas antrean dan penanda jarak di fasilitas tempat duduk dan dalam waktu dekat kita akan ada penyemprotan disinfektan untuk seluruh fasilitas yang ada di taman," urainya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x