Update Kasus Yana Mulyana, Detik-detik KPK Geledah Balai Kota Bandung hingga Misteri 3 Koper yang Dibawa

- 18 April 2023, 06:09 WIB
KPK geledah kantor Wali Kota Bandung di Balaikota Bandung, Senin 17 April 2023.
KPK geledah kantor Wali Kota Bandung di Balaikota Bandung, Senin 17 April 2023. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – Kabar terbaru kasus korupsi Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana datang dari agenda penyidik (KPK) yang datang ke Balai Kota Bandung pada Senin, 17 April 2023.

Penyidik KPK ke Balai Kota Bandung guna menggeledah sejumlah ruangan untuk mengumpulkan barang bukti tambahan terkait kasus korupsi yang menjerat Yana Mulyana dan lima tersangka lain.

Detik-detik sejumlah penyidik KPK datang ke Balai Kota Bandung pada Senin siang hingga keluar membawa tiga koper disampaikan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Yana Mulyana

Ema Sumarna menjelaskan, para penyidik KPK datang pukul 12.00 WIB menindaklanjuti kasus suap dan gratifikasi pengadaan CCTV dan ISP proyek Bandung Smart City tahun anggaran 2022-2023 oleh Yana Mulyana Cs.

Para penyidik KPK, kata Ema Sumarna, turun dari mobil minibus berwarna hitam dan langsung menuju ruang tengah Balai Kota Bandung.

Dari ruangan itu, para penyidik kemudian terlihat menyebar ke tiga ruangan, yakni Ruang Wali Kota Bandung, Ruang Wakil Wali Kota Bandung, dan Ruang ATCS Dishub Kota Bandung.

Baca Juga: KPK OTT Walikota Bandung Yana Mulyana, Dugaan Suap Barang dan Jasa

"Tadi pemeriksaan (penggeledahan) dilakukan di Kantor Wali Kota, Wakil Wali Kota, ATCS, dan Kantor Dishub," ucap Ema Sumarna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x