Yana Mulyana Terbitkan SE Imbauan Pelaksanaan Puasa Ramadhan-Sholat Idul Fitri 2023 di Bandung, Ini Isinya

- 5 April 2023, 20:10 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terbitkan Surat Edaran tentang puasa bulan Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 2023
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terbitkan Surat Edaran tentang puasa bulan Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 049-Setda/2023 Tentang Imbauan Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Isi surat edaran yang diterbitkan Yana Mulyana itu berisi imbauan untuk masyarakat Kota Bandung mengisi kegiatan selama bulan puasa Ramadhan hingga hari H pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 2023.

Isi edaran yang ditandatangani Yana Mulyana tersebut mencantumkan secara garis besar delapan poin imbauan agar masyarakat Kota Bandung:

Baca Juga: Bandung Bebas Asap Rokok Makin Nyata, Pemkot Sebut 445 Lokasi Sudah Masuk Kategori KTR

1. Melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan Sholat Idul Fitri sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

2. Melaksanakan Sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan dan tempat lainnya dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kebersihan lingkungan.

3. Memakmurkan tempat ibadah/masjid dengan mengisi dan meningkatkan amalan pada Bulan Suci Ramadhan seperti I'tikaf, Tadarus Al-Quran, Pengajian dan kegiatan lainnya serta menjadikan tempat untuk memfasilitasi pengelolaan penerimaan dan penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

4. Membangun kerukunan antar umat beragama, dengan saling menghormati terhadap pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan bagi umat Islam.

Baca Juga: Perhatikan Tips Berdonasi Agar Tepat Sasaran

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x