Gratis! Yana Mulyana : Imunisasi Polio Khusus Balita Wajib Dilaksanakan

- 4 April 2023, 10:40 WIB
Dinas Kesehatan Kota Bandung targetkan 108.000 balita mendapatkan imunisasi polio pada gelombang kedua, April dan Mei 2023.
Dinas Kesehatan Kota Bandung targetkan 108.000 balita mendapatkan imunisasi polio pada gelombang kedua, April dan Mei 2023. /bandung.go.id/

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk melakukan imunisasi polio. Khusus bagi anak di bawah usia 5 tahun ke bawah, pemberian imunisasi tersebut wajib dilaksanakan.

Hal itu perlu dilakukan, mengingat Jawa Barat memberlakukan status Kejadian Luar Biasa (KLB) atas temuan kasus polio di Kabupaten Purwakarta pada 14 Maret 2023 silam.

Imunisasi merupakan tindakan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio. Vaksin polio yang diberikan berkali-kali itu dapat melindungi anak.

Baca Juga: Dadang Supriatna Targetkan Capaian PIN Polio di Kabupaten Bandung Capai 95 Persen

Selain itu, untuk pencegahan dapat dilakukan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian imunisasi polio pada anak.

"Ini wajib bagi yang punya balita, harus dicatat bahwa vaksin polio yang diberikan berkali-kali itu dapat melindungi anak," ujar Yana.

Yana mengatakan mulai Senin ini, serentak dilaksanakan imunisasi polio di seluruh Kota Bandung dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Musnahkan Pakaian, Sepatu dan Tas Bekas Senilai Rp17,35 Miliar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x