Cegah Penyebaran, Vaksinasi Polio Sasar 4 Juta Balita di Jabar Digelar Mulai 3 April 2023

- 29 Maret 2023, 09:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beraudiensi dengan tim Kementerian Kesehatan RI dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait penanggulangan KLB Polio di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/3/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beraudiensi dengan tim Kementerian Kesehatan RI dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait penanggulangan KLB Polio di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan menggelar vaksinasi polio mulai tanggal 3 April 2023 yang menyasar 4 juta balita.

Ridwan Kamil menyampaikan, vaksinasi polio di seluruh Jabar dilakukan untuk menekan penyebaran menyusul ditemukannya satu balita positif polio di Kabupaten Purwakarta.

"Mulai tanggal 3 April 2023 kita akan melaksanakan vaksinasi untuk melawan penyebaran virus polio kepada empat juta balita di seluruh Jawa Barat," kata Ridwan Kamil, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Ditemukan Kasusnya di Jabar, Pemprov Gencarkan Vaksinasi Polio Mulai 3 April

Pelaksanaan vaksinasi polio ini terselenggara atas kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dengan Kementerian Kesehatan RI dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ridwan Kamil menuturkan vaksinasi polio dengan metode tetes tersebut ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan.

"Beres dalam waktu satu bulan sehingga penyebaran potensi virus polio ini bisa kita kendalikan dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: Polda Jabar Apresiasi Polres Subang yang Cepat Tangkap Pelaku Penganiayaan di Kecamatan Purwadadi

Untuk itu, Gubernur meminta dukungan para bupati dan wali kota se-Jawa Barat beserta jajarannya agar vaksinasi ini bisa berjalan lancar.

"Saya meminta bupati dan wali kota bersama-sama menyukseskan vaksinasi ini sehingga tidak boleh ada lagi penyebaran virus polio pada anak-anak kita," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x