Program Mudik Bareng Gratis Dishub Bandung Laku Keras, Kuota Jogja dan Solo Sudah Habis

- 4 April 2023, 16:00 WIB
Petugas berjga di lokasi pendaftaran mudik gratis Dishub Kota Bandung.
Petugas berjga di lokasi pendaftaran mudik gratis Dishub Kota Bandung. /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Program Mudik bareng gratis yang digelar Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung laku keras.

Baru empat hari dibuka pendaftarannya, dua rute mudik yaitu tujuan Yogyakarta dan Solo sudah habis terpenuhi kuotanya. Sementara tiga rute lainnya hanya menyisakan kurang dari 100 kursi.

Untuk bus tujuan Yogyakarta yang menyiapkan dua armada dengan 100 kursi, sepenuhnya kuota kursi sudah terisi. Demikian pula dengan rute keberangkatan Solo yang disiapkan 100 kursi (dua bus), tidak menyisakan satu kursi pun sejak kemarin karena habis terisi.

Baca Juga: Sudah Daftar Online Mudik Gratis Pemkot Bandung 2023? Jangan Lupa Segera Registrasi Ulang di 2 Lokasi ini

Untuk rute tujuan Ciamis, saat ini sudah terisi sebanyak 72 kursi, rute Cirebon terisi 79 kursi, sedangkan rute Sukabumi baru terisi 44 dari 100 kursi yang disiapkan.

Berdasarkan pantauan di lokasi pendaftaran offline di kantor Dishub Leuwipanjang, beberapa peminat program mudik gratis yang datang langsung, terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, kota tujuan mereka yaitu Yogyakarta dan Solo sudah terisi sepenuhnya.

Mereka pun sempat berdiskusi dengan petugas Dishub menanyakan apakah ada keberangkatan lainnya selain tanggal 15 April ke tujuan yang sama. Dengan santun petugas pun menjelaskan bahwa tidak ada lagi keberangkatan bus mudik gratis.

Dua cara daftar program mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kota Bandung. Bisa online dan offline
Dua cara daftar program mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kota Bandung. Bisa online dan offline Dishub Kota Bandung

Baca Juga: Segera Daftar! Mudik Gratis 2023 Berangkat dari Stadion Pakansari Bogor, Syaratnya Mudah Banget

Sebelumnya, Kepala Dishub kota Bandung, Dadang Dharmawan menjelaskan, jumlah kursi yang disiapkan untuk program mudik gratis ini sebanyak dua armada bus di setiap rute.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x